Agus Sebut Tanah Cimanintin Seperti Bergoyang-goyang

27 February 2018 14:44 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Sejumlah rumah yang mengalami pergerakan tanah lambat di dusun/desa Cimanintin kecamatan Jatinunggal makin parah. Banyak rumah yang posisinya miring dan sebagian diantaranya bahkan ambruk.

Menurut Agus Rahmat, perangkat desa Cipeundeuy yang berkunjung ke lokasi kejadian bahkan menyebutkan kondisi tanah bergoyong goyang. “Ketir, tidak ada orang di sana. Karena semua sudah diungsikan. Tanahnya goyang goyang,” ujar Agus pada kontributor Sumedang Online.

Sumedang Online dan Agus Rahmat segera beranjak meninggalkan lokasi, karena hawatir terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Apalagi sebelumnya sudah ada peringatan dari pihak keamanan agar tidak masuk ke lokasi titik terparah bencana. “Saya penasaran, ingin melihat langsung,” kata Agus setelah sampai di posko pengungsian.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa, S.Sos, menyebutkan kini pihak keamanan terus berjaga-jaga di lokasi kejadian dan warga dilarang untuk memasuki kawasan lokasi. Mereka telah memasang garis polisi dan melakukan pengamanan lokasi dan barang milik warga. ***