Agung Berpeluang dapat ‘Tiket’ Golkar, Tunggu Musda Ya …

29 July 2016 21:28 WIB
 
2

SUMEDANGONLINE: Pengusaha Kopi Progo, Moh Agung Anugrah, dipastikan berpeluang mendapat tiket untuk diusung Partai Golkar Sumedang maju pada Pilkada 2018, mendatang. Meski demikian, putusan siapa yang akan diusung partai berlambang pohon beringin itu tergantung pada putusan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan di gelar besok, 30 Juli 2016, pukul 14.00 WIB.
Golkar memang berpeluang untuk mengusung calon sendiri, tanpa koalisi dengan partai lain. Setelah pada Pemilihan Umum 9 April 2014 lalu, berhasil menempatkan 10 kader terbaiknya di parlemen.
“Tiket itu dari hasil Musda besok, nanti akan keluar rekomendasi Musda. Seperti apa rekomendasinya, sepertinya besok sudah akan ketahuan oleh publik Sumedang, dan itu tidak diputuskan oleh sendiri,” kata Jajang Heryana, ditemui di DPD Partai Golkar Sumedang.
Terkait Agung, Jajang menyebutkan diterimanya Agung Progo masuk ke Partai Golkar merupakan langkah tepat untuk partai Golkar saat ini, untuk kembali menjadi partai ‘penguasa’ di Sumedang.
“Menurut saya, itu hal yang positif. Dan dari sejarahnya kan dia juga dulu orangtuanya Kosgoro waktu jaman order baru, hanya sekarang dia tidak memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota, red.). Disaat dia berkeinginan untuk jadi Bupati Sumedang, Golkar sudah memberikan jaminan tiket, tidak usah berkoalisi lagi. Dan menurut saya, langkah Agung memilih Golkar juga langkah yang tepat. Karena kan sebelum ke Partai Golkar, Agung juga sempat ke partai lain, tapi kan mereka tidak memberikan jaminan, garansi nih sudah punya tiket untuk Pilkada. Kalau partai Golkar kan sudah punya garansi, tiketnya sudah dipegang,” imbuhnya.
“Siapa yang akan menunggangi, siapa yang akan masuk ke arena itu? Marilah kita ikuti mekanisme sesungguhnya di partai Golkar. Siapa yang akan diberi tiket itu, akan ditentukan di Musda,” sebutnya.***