Dana Desa Percepat Pembangunan Infrastruktur

23 July 2016 14:09 WIB
 
1
loading...

SUMEDANGONLINE, WADO : Adanya Alokaskasi Dana Desa (ADD) dipungkiri atau tidak membantu percepatan pembangunan di desa, salahsatunya pembangunan infrastruktur. Seperti dialami Pemerintahan Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, yang saat ini terus menggenjot pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Salahsatunya pembangunan gang menuju pemukiman warga di Gang Parapatan, Dusun Sukanyiru, kemarin.
Pembangunan gang sepanjang lebih kurang 300 meter itu, melibatkan seluruh warga setempat. Tak hanya pria, kaum perempuan pun turut andil dalam gotong royong, yang anggaran pembangunannya bersumber dari ADD senilai Rp 15 juta.
“Alhamdulillah, masyarakat di sini sangat antusias untuk turut serta dalam membangun desanya,” kata Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar seperti dilansri Sumedang Ekspres edisi hari ini.
Dikatakan Dede, jalan gang tersebut sebelumnya hanya berupa lapisan tanah liat, yang jika dilalui sering becek dan licin. Kini dengan adanya swadaya gotong royong dipastikan warga yang melintas kawasan tersebut tak perlu lagi hawatir.
Selain pembangunan jalan gang, pemerintah dan masyarakat Desa Sukajadi pun tengah membangung Masjid Jami di Dusun Sukanyiru. Rencananya, masjid tersebut jika kelak sudah jadi, akan menjadi masjid terbesar di desa yang bersebelahan dengan gunung Cakrabuana itu.***

sumber: sumedang ekspres