700 Simpatisan Antar Hajah Eni ke KPU Sumedang

1 October 2012 18:54 WIB
 
0
752
Enny Sumarni jumpa pers.

TEPAT dihari kesaktian pancasila lebih dari 700 simpatisan Hj Eni Sumarni MKES, mengantarkan calon yang mereka usung menyerahkan berkas pencalonan Bupati Sumedang dari jalur perseorangan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumedang, Senin (1/10).

Hajah Eni berangkat dari kawasan Cikopo, Desa Jatimekar, Kecamatan Situraja sekitar pukul 13.00, rombongan yang didominasi roda dua berjumlah 220 kendaraan dan roda empat 13 kendaraan tiba di KPUD Sumedang sejam kemudian.

“Alhamdulillah, meski pun ada sekitar 700 orang yang ikut serta mengantarkan bunda (sebutan untuk Hj Eni), namun para simpatisan dapat mematuhi wejangan sebelumnya, sehingga mereka konvoi dengan rapi dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta memakai helm,” ujar Ketua Tim Sukses Hj Eni Sumarni, H Boby Maulana, kepada Sumeks, kemarin.

Menurut H Boby, mereka datang ke KPUD Sumedang untuk mengatarkan berkas dukungan pencalonan bunda Eni, sebagai salah satu peryaratan pendaftaran menjadi calon Bupati Sumedang dari jalur perseorangan.

Sementara itu Hj Eni, mengemukakan kebahagiannya dan rasa terharunya karena ia melihat sendiri begitu besar antusias warga Sumedang yang turut mendukungnya. “Saya benar-benar merasa bahagia, terharu karena penantian panjang selama 1,6 tahun lamanya mempersiapkan ini semua. Apalagi jalur perseorangan untuk di Sumedang merupakan yang baru, saya berharap ada yang lolos dari jalur perseorangan,” ujarnya.

Ketidaktahuan masyarakat Sumedang terhadap jalur perseorangan tersebut, membuat tim suksenya bekerja keras hamper selama 3 bulan lamanya, dan bulan ke-4 baru menuai hasil. Masyarakat Sumedang memberikan respon positif atas pencalonan Hj Eni.

“Saya kelapangan tidak obral janji, tapi saya kelapangan juga untuk mencari inspirasi untuk Sumedang lebih maju ke depan,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua KPUD Sumedang, Asep Kurnia, menyarankan agar para calon di jalur perseorangan tetap berhati-hati dan tak mempercayai isu, informasi yang tepat akan diberikan langsung oleh KPUD Sumedang.

Softcopy itu paling dicek memerlukan waktu 20 menit, yang lama hardcopy dapat memakan waktu hingga 12 jam lamanya, jika sekarang pukul 15.00 maka tambah saja 12 jam. Untuk itu jangan mempercayai isu-isu kalau bukan dari KPUD Sumedang langsung,” tandas Asep.(*)