61 Ribu Bidang Tanah Jadi Bidikan PTSL 2018

24 January 2018 23:38 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Sedikitnya 61 Ribu bidang tanah jadi Target Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2018. Menurut Bupati Sumedang, H Eka Setiawan angka itu tersebar di 22 kecamatan dan 78 desa se Kabupaten Sumedang.

Dikatakan dia, program PTSL merupakan program strategis Nasional yang dinilainya sangat penting. Pasalnya, sertifikat yang akan diberikan merupakan surat berharga yang memiliki kepastian hukum yang menyangkut kepemilikan. Menurut Eka, keberhasilan program tersebut tergantung dari peran Forkopimka serta peran para kepala desa atau lurah terutama dalam proses atau tahap persiapannya.

”Sampai tahun 2025 yang akan datang, tanah-tanah yang tidak bersertifikat di Sumedang akan didaftarkan dan diselesaikan oleh BPN. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang mengucapkan banyak terima kasih kepada BPN yang telah membentuk tim dan melakukan persiapan-persiapan dilapangan untuk melayani masyarakat dalam mensertifikatkan tanah mereka,’’ ujar Eka saat membuka Sosialisasi PTSL Tahun Anggaran 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Gedung Negara, Rabu (24/1). ***