30 Perwira Polisi Dirotasi

3 June 2013 01:30 WIB
 
0
2590
AKP Suparma dan AKP Salim Azis (tengah) berfose setelah pelantikan.
AKP Suparma dan AKP Salim Azis (tengah) berfose setelah pelantikan.

KOTA – Sebanyak 30 perwira polisi di Lingkungan Polres Sumedang dirotasi, Dua pejabat Polri di lingkungan Polres Sumedang mendapat promosi, sedangkan 28 pejabat lainnya dirotasi. Serah terima jabatan dilaksanakan di halaman Mapolres Sumedang, dihadiri oleh petinggi jajaran Polres Sumedang, Kamis (30/5).

Rotasi dan serah terima jabatan meliputi Kapolsek Tanjungkerta, Kapolsek Jatigede, Kasat Intelkam, Kapolsek Cibugel, Kasatreskrim, Kapolsek Situraja, Kasat Narkoba, Kapolsek Jatinunggal, Kapolsek Ganeas, Kapolsek Buahdua, Kapolsek Pamulihan, Kapolsek Surian, Kapolsek Wado, Kapolsek Cisitu, dan Kasat Tahti Polres Sumedang dipimpin langsung Kapolres Sumedang, AKBP Eka Satria Bhakti.

Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Jhoni A, mengungkapkan, promosi dan rotasi yang terjadi di lingkungan Polres Sumedang dilakukan semata-mata sebagai upaya penyegaran organisasi ditubuh Polri dan sesuai dengan surat telegram dari Kapolda Jawa Barat dengan nomor STR/540/V/2013 dan surat telegram dari Kapolres Sumedang bernomor STR/543/V/2013. Ia berharap dengan dilakukanya rotasi, bisa berdampak positif pada kinerja kepolisian sebagai pelayan masyarakat.

“Saya berharap dengan rotasi dan promosi jabatan ini pelayanan Polri terhadap masyarakat tetap berjalan dan semakin meningkat, dan lebih memberikan pelayanan prima sebagai pengayom masyarakat serta pelindung bagi seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Sumedang,” ujar AKP Jhoni ketika ditemui di ruang kerjanya.

Kedua pejabat yang mendapat promosi jabatan yakni, AKP Ruslan, posisi semula Kasat Narkoba Polres Sumedang menjadi Kapolsek Situraja, dan AKP Yana Supiana dari Kapolsek Jatigede menjadi Kapolsek Tanjungkerta.

“Keduanya mendapat promosi job dari AKP (Ajun Komisaris Polisi, red) menjadi Kompol (Komisaris Polisi, red), yang jatuh pada tanggal 1 Juni nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, dari 28 pejabat yang dirotasi diantaranya, Kasatreskrim Polres Sumedang, AKP Suparma dirotasi menjadi Kasatreskrim Polres Cimahi, posisi Kasatreskrim Polres Sumedang digantikan AKP Salim Azis dari Krim Sus Polda Jabar.

“Sedangkan Kasat Narkoba Polres Sumedang digantikan oleh Mantan Kapolsek Jatinunggal, AKP Adiwikarta,” pungkasnya. (asp)