3.999 guru non PNS Dapat SK Penugasan

22 January 2018 14:31 WIB
 

SUMEDANG – Sebanyak 3.999 guru non PNS di Lingkungan Dinas Pendidikan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menerima Surat Keputusan (SK) Penugasan sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan non PNS di Gor Tadjimalela, Senin (22/1).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang, H. Sonson Mukhamad Nurikhsan mengatakan penyerahan SK Penugasan didasari Permendikbud N0. 8/2017 tentang Juknis BOS, Perbup Nomor 118 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Kewenangan Penandatanganan Keputusan Bupati tentang Penugasan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS dari bupati kepada kepala dinas pendidikan, Perjanjian kerja antara kepala unit kerja / kepala satuan pendidikan dengan pendidik dan tenaga kependidikan non PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang serta berita acara verbal, analisis kebutuhan dan pemetaan pendidik dan tenaga kependidikan non PNS di Lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Sumedang.

“Dinas Pendidikan telah menerima perjanjian kerjasama antara tenaga pendidik dan tenaga kependidikan non PNS beserta para kepala unit kerja di lingkungan Disdik belum lama ini,” katanya.

Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan mengatakan pemberian SK Penugasan merupakan salah satu bentuk pengakuan dan dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap kinerja para pendidik dan tenaga kependidikan non PNS dalam melaksanakan tugas. Menurut Bupati, masih banyak tenaga non PNS di Kabupaten Sumedang yang masih belum mendapatkan legalitas resmi dari Pemda Sumedang.

”SK Penugasan ini merupakan hadiah, penghargaan serta apresiasi atas nama masyarakat untuk para tenaga pendidik, walaupun atensinya masih jauh dari harapan ibu dan bapak sekalian,” kata Eka.

Dikatakan Bupati Eka, para pendidik dan tenaga kependidikan merupakan orang-orang yang telah berjasa membantu program pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat, meskipun dikatakan Eka, perhatian dari pemerintah daerah belum maksimal. ”Jika nanti ada kebijakan dari pusat, mudah-mudahan, pemerintah bisa mengangkat para tenaga Non PNS secara bertahap untuk menjadi calon PNS,’’ujar Eka diakhir sambutannya. *** humas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.