10.49 Terjadi Longsor Susulan di Puncak, Proses Evakuasi Sedang Berlangsung

5 February 2018 11:35 WIB
 
0
Situasi Longsor di Jalan Puncak, Bogor
Situasi Longsor di Jalan Puncak, Bogor

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

BOGOR –Longsor susulan di seputaran Riung Gunung Jalan Raya Puncak kembali terjadi sekira pukul 10.49 WIB. Selain itu juga kepolisian dan warga saat ini tengah melakukan proses pembersihan material longsor di seputaran Desa Tugu Jalan Raya Puncak hingga berita ini diturunkan masih berlangsung.

Informasi diperoleh dari TMC Polres Bogor, bencana longsor terjadi pagi ini (5/2/2018) sekira pukul 08.00 di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Cisarua. ”Dilaporkan sebelumnya bahwa sejak dini hari yakni sekitar jam 02.00 wib sampai dengan saat ini curah hujan di wilayah Kecamatan Cisarua cukup tinggi disertai dengan angin kencang. Dan mengingat wilayah Kecamatan Cisarua merupakan daerah perbukitan dengan kontur tanah yang labil. Maka, sehingga tanah tidak kuat menahan volume air, maka terjadilah bencana longsor,” tulis akun instagram TMC Polres Bogor.

Disebutkan bencana longsor tersebut terjadi beberapa titik yakni:
1. Bencana longsor di sekitaran Panimbangan Kecil Ds. Tugu Selatan Kec. Cisarua yang mengakibatkan bahu jalan amblas dan matrial tanah dari tebing menutup sebagian bahu jalan (telah diupayakan untuk membersihkan material yang menutup jalan)
2. Bencana longsor di sekitaran Masjid Atta Awun Ds. Tugu Selatan Kec. Cisarua, material tanah menutup jalan dan telah diupayakan dengan menggunakan alat berat
3. Bencana longsor di Villa Pengayoman / Kehakiman Kp. Cibeureum Rt.02/03 Ds. Cibeureum Kec. Cisarua tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir sekitar Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah)
4. Bencana longsor di Kp. Babakan Rt. 03/04 Ds. Cibeureum material tanah menutup jalan sebagian jalan desa. ***