Yayasan Kalima Sumbang Korban Becana Alam di Sumedang

26 September 2016 22:59 WIB
 
1
Yayasan KALIMA berfose usai memberikan sumbangan.
Usep Jamaludin
Yayasan KALIMA berfose usai memberikan sumbangan.

SUMEDANGONLINE: Bencana alam yang melanda warga Sumedang mengundang aksi keprihatinan semua pihak baik dari Sumedang maupun luar Sumedang, salah satunya dari Kabupaten Karawang.
Melalui kordinator aksinya, Diding Bahrudin (35) beserta 10 relawan menuturkan, bencana longsor yang terjadi di Sumedang dan Garut ini mengundang Yayasan Karawang Peduli Sesama (KALIMA) yang sekretariatnya di Puri Asih Permai Blok A Rt 01 Rw 27 Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang.
Bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, obat-obatan, perlengkapan alat mandi dan pakaian bekas layak pakai langsung diterima petugas posko pengungsian.
“Aksi kepedulian ini berasal dari kawan-kawan yang konsen terhadap kemanusiaan, terutama kepedulian dari Putra Karawang Steel yang bergerak pada Pabrikasi Baja Ringan pimpinan Bapak Abrag Kosasih yang turut hadir bersama rombongan.” ujarnya kepada Usep Jamaludin, reporter SumedangONLINE, Senin malam (26/9/2016).

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, turut hadir memberikan bantuan.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, turut hadir memberikan bantuan.

Rombongan relawan yang tiba di lokasi pengungsian GOR Tajimalela, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Sumedang selatan kabupaten langsung di sambut oleh Bupati Sumedang H. Eka Setiawan. Dalam sambutannya Bupati berucap terimakasih atas bantuan yang disalurkan KALIMA kepada korban longsor.
Bupati Sumedang dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Karawang atas partisipasi warganya yang turut peduli menyalurkan bantuan bagi korban yang terkena musibah di tanah Pasundan terutama di Sumedang ini. ***