Warga Putuskan Aliran Listrik ke Tower Provider di Lebak Huni

2 November 2016 15:50 WIB
 
1
Wawan Tokoh Pemuda Lebak Huni Kelurahan Pasanggrahan Baru
Iwan Rahmat Purnama
Wawan Tokoh Pemuda Lebak Huni Kelurahan Pasanggrahan Baru

SUMEDANGONLINE – Warga Lingkungan Lebak Huni Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, memutus saluran listrik ke menara tower salahsatu provider seluler. Warga keberatan dengan adanya pembangunan tower tersebut, apalagi pihak pengembang hingga saat ini belum menyelesaikan berbagai tuntutan yang diminta warga terutama yang ada di RW 13.
Akibatnya, pembangunan tower yang sudah kadung dibangun sejak 6 bulan lalu itu dibiarkan mangkrak. Tokoh pemuda Lingkungan Lebak Huni, Wawan, membenarkan tentang adanya penolakan warga termasuk adanya pemutusan aliran listrik.
“Konvensasi untuk warga 2010-2015 tidak ada sama-sekali. Ada alat elektronik yang kena petir termasuk ada juga warga yang terkena petir,” kata Wawan pada Reporter LPP eRKS FM, Iwan Rahmat Purnama, Rabu (2/11).
Lanjutnya, saat akan memperpanjang proses perizinan pihak pengembang tidak melakukan konfirmasi pada warga. “Akhirnya warga dari RW 13, sepakat untuk menolak. Intinya untuk membongkar tempat ini,” tutupnya. (iwn)