Waduh, jalan ke venue paralayang Batudua tertutup longsor

4 September 2016 17:07 WIB
 
0

SUMEDANGONLINE, CISITU: Hujan yang terus menguyur kawasan Cisitu dan sekitarnya menyebabkan akses jalan ke venue PON XIX di Batudua, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu mengalami longsor, Sabtu malam (3/9/2016). Akibatnya jalan yang baru beberapa minggu di aspal hotmix itu tertutup bongkahan tanah.
Menurut Ketua Komisi D DPRD Sumedang, Dadang Romansyah pihaknya baru mendengar informasi tersebut Minggu siang (4/9/2016). “Tapi tadi untuk kendaraan motor sudah bisa melintas,” kata Dadang Romansyah saat dikonfirmasi.
Ia menyebutkan pihaknya sudah mengontak Dina PU untuk mempersiapkan alat berat di sekitar lokasi kejadian untul mengantisipasi longsor susulan.
Sementara itu, informasi di lapangan menyebutkan ada tujuh titik longsor di lokasi tersebut, terutama pada tebing yang tingginya di atas 4 meter dan tak ada tembok penahan tanahnya.
Kepala Desa Linggajaya, Ano Sutarno membenarkan tentang adanya musibah longsor tersebut, yang paling parah sebut dia berada di blok Tarisi dengan panjang 100 meter.***