Waduh, DBD renggut satu korban meninggal

8 February 2016 18:08 WIB
 
0

Diduga akibat mengidap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Nurul (6), warga RT 02 RW 16 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, meninggal dunia, Senin (8/2/2016).
Informasi dihimpun korban menderita DBD stadium 3 yang merupakan warga Kecamatan Jatinagor Kabupaten Sumedang, terpaksa dilarikan ke RS AMC Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Namun, penyakit korban tidak berhasil ditangani medis dan akhirnya korban yang mengidap penyakit DBD meninggal di RS AMC.
Meninggalnya Korban yang merupakan pengidap penyakit DBD stadium 3 Dibenarkan, Camat Jatinangor Maman Wasman melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Jatinangor, Dase Suheryana, di Jatinangor, Senin (8/2/2016).
Menurutnya, pengakuan Kepala Dusun (Kadus) setempat, Dase mengatakan, korban yang identitasnya anak perempuan itu merupakan putrinya bapak Rukun Tetengga (RT) setempat.
“Persoalan itu, sudah saya laporkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumedang yang juga upaya menekan kasus serupa, akan segera dilakukan pengasapan jentik nyamuk,” ujar Dase.
Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang mengimbau masyarakat khususnya di Jatinangor mengedepankan pola hidup sehat dengan mengikuti pola 3 M (mengubur barang bekas, menutup penampungan air serta menguras bak mandi).
“Musim hujan, identik dengan penyakit DBD, kami berharap warga untuk waspada,” ujarnya.
Menurutnya. Upaya menjalankan pola 3 M sebagai bentuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjangkitnya korban BDB.