Wabup Sumedang Monitor Pelaksanaan PIN

8 March 2016 11:10 WIB
 
0

SUMEDANG – Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 Tingkat Kabupaten Sumedang di hari pertama, Selasa (8/3), dimonitor langsung oleh Wakil Bupati Sumedang, H Eka Setiawan.
Lokasi pertama yang dikunjungi Wabup adalah Posyandu RW 08 Kojengkang Desa Licin Kecamatan Cimalaka. Di sana, Wabup berkesempatan meneteskan imunisasi pertama kepada salah satu anak sekaligus menandai dimulainya kegiatan yang juga serentak dilaksanakan secara nasional itu.
Wabup didampingi oleh Asisten Pembangunan H Dede Hermasyah, Ketua TP PKK Hj Hanne Budhi, Kepala Dinas Kesehatan H Agus Seksarsyah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Adrika Wendy, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cimalaka, para Kades se-Kecamatan Cimalaka, Kepala Puskesmas beserta jajarannya, kader Posyandu, dan tokoh masyarakat setempat.
Berdasarkan catatan di meja pendaftaran, jumlah anak yang terdaftar dari tiga RT di wilayah tersebut sebanyak 51 orang anak yang terdiri atas anak-anak berusia 0 – 11 bulan sebanyak 13 orang dan usia 12 – 59 bulan sebanyak 38 orang. Selain itu, terdaftar juga warga pendatang sebanyak 18 anak. Sementara Bidan Yuyun dari Puskesmas Cimalaka bertindak selaku supervisor dengan dibantu 7 orang kader Posyandu selaku pelaksana yang sejak pukul 07.00 WIB sudah standby menunggu pendaftar.***