Unpad-Jatinangor jalin Kerjasama

9 June 2016 18:15 WIB
 
1
loading...

SUMEDANGONLINE: Salah satu kerjasama yang baik antara Pemerintah Kecamatan Jatinangor dengan Universitas Padjajaran (Unpad), diantaranya realisasi pengadaan sumber listrik tenaga matahari dan angin.

Camat Jatinangor, Drs M. Wasman mengatakan bahwa kerjasama tersebut oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Unpad.

“Kita segera memiliki energi listrik tenaga matahari yang akan dimanfaatkan di fasilitas umum seperti Pos Ronda dan Pos Yandu,” kata Wasman, Rabu (8/6/2016) seusai penanda tanganan kerjasama pengadaan listrik tenaga matahari antara pemerintah Kec. Jatinangor dan Fakultas MIPA Unpad.

Dikatakan,  pemasangan tenaga listrik tersebut khusus di tempat-tempat tertentu khususnya yang jauh dengan jangkauan PLN.

“Ajang percontohan, beberapa unit akan dipasang di komplek kantor. Kec. Jatinangor,” tuturnya.

Bahkan, kata dia, listrik tenaga matahari tersebut rencananya akan ditempatkan  di beberapa titik rawan Kamtibmas dan lokasinya cukup  jauh tak terjangkau PLN.

“Bukan hanya itu, beberapa taman kota di Jatinangor pun, akan memanfaatkan energi listrik tenaga matahari itu,” katanya.

Apresiasi, kata dia, semoga kerjasama yang baik dengan perguruan tinggi diantaranya Unpad, 
bisa diperluas agar tercapainya Jatinangor maju dalam berbagai bidang.

“Terimakasih kepada pihak Unpad, semoga kolabarusai tersebut bernilai manfaat (Aa – Forkowas)