Turunan licin usai hujan, pick up terjun bebas ke jurang,

2 January 2017 18:45 WIB
 
1
Kondisi mobil saat sebelum dievakuasi
Usep Jamaludin
Kondisi mobil saat sebelum dievakuasi

MOBIL pick up Future tujuan Nangerang usai perjalanan dari Bandung terguling. Jika tidak segera pegang steer pick up yang dikendarainya, Jajang (43) sang sopir warga Dusun Nangerang Rt 03/05 Desa Gunasari dipastikan terlempar dan tergencet saat kendaraan tersebut berguling dan meluncur deras ke dasar jurang sedalam 20 meter.
“Saat saya tancap gas, kondisi jalan dalam kondisi licin karena usai hujan lebat akibatnya mobil tidak bisa bergerak karena ban selip. Tidak ayal mobil mundur dan meluncur deras ke bahu jalan dan berguling gulung hingga akhirnya terjatuh di dasar jurang yang merupakan pesawahan,” ujar korban usai mendapat pertolongan warga di lokasi kejadian,tadi sore, Senin (2/1/2017).
Bapak tiga anak yang berprofesi sebagai pengangkut material meubeuler dari dan ke Bandung, dinyatakan selamat dalam peristiwa itu. Ia hanya mengalami cedera sikut yang terbentur saat mobilnya berguling dan masuk jurang di blok Bagogog Rw 04 Desa Gunasari Kecamatan Sumedang Selatan. Namun mobil pick up yang masih belum dinyatakan lunas dalam mencicil saat ini kondisi rusak terutama bagian kiri depan.
Terpisah Sukma (53) warga Dusun Bagogog Rt 04/06 Desa Gunasari yang berprofesi sebagai penjual serabutan menyatakan jalan tanjakan seanjang 300 meter dengan posisi miring tersebut sering memakan korban. “Ada saja, jika tidak roda du pasti road empat,” tutupnya. (usep)

1 COMMENT