Truk Terperosok, Ruas Jatinangor Sempat Buka Tutup

27 January 2016 10:46 WIB
 
1
loading...

JATINANGOR-Ruas Jalan Raya Bandung- Cirebon diberlakukan buka tutup akibat truk trailer yang kemudikan Dedi Supriyadi (31) warga Maniis Mangkubumi, Kabupaten Tasikmalaya bernopol B 9152 QZ pengangkut alat berat untuk proyek Tol Cisumdawu terperosok di Tikungan Cikuda Jatinangor Kabupaten Sumedang sekitar jam 03. 30 WIB.
Kanit Lantas Polsek Tanjungsari , AKP Umar Setiawan, yang di BKO kan ke lokasi kejadian mengatakan, selain diduga ngantuk, sopir pun tidak menguasai medan jalan.
“Seharusnya koordinator perusahaan alat berat ada koordinasi terlebih dahulu, agar bisa kita kawal,” katanya kepada wartawan, Rabu (27/1).
Jika ada koordinasi, kata Umar, kejadian seperti ini akan terhindarkan, karena rute menuju lokasi Proyek Tol Cisumdawu, didominasi tikungan tajam.
“Apalagi sopir belum menguasai medan jalan, karena baru pertama kali melintas jalun ini, ” katanya.
Mulai dari Jatinangor, lanjut Umar, hingga lokasi proyek tol, terdapat tiga tikungan tajam.
“Tikungan Cikuda, Tikungan Sanur dan Tikungan Bangkong,” katanya.
Akibat kejadian ini, kemacetan terjadi hingga 4 KM dari kedua arah. “Pengendara disarankan untuk menghindari Jalan Raya Jatinangor,” katanya.
Umar berharap, untuk kedepannya selalu ada pengawalan dari pihak kepolian lalulintas. Pasalnya, kendaraan saat melintas selalu malam hari bukan siang hari.
“Kami sangat berharap kepada pihak terkait pengerjaan Tol Cisumdawu saat selalu ada koodinasi, dengan harapan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti saat ini,” pungkasnya.***