Tinjau Sakurjaya, ZA: Tinggal nunggu izin Gubernur

8 October 2016 06:33 WIB
 
0
Sekda Sumedang, H. Zaenal Alimin, saat meninjau perumahan di Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujungjaya.
Iwan Rahmat Purnama
Sekda Sumedang, H. Zaenal Alimin, saat meninjau perumahan di Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujungjaya.

SUMEDANGONLINE: Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, H Zaenal Alimin, menyebutkan pihaknya tinggal menunggu izin Gubernur Jawa Barat, untuk mempergunakan 164 rumah dari 517 rumah yang ada di Blok Cikoang, Desa Sakurjaya. Sebelumnya perumahan tersebut diperuntukan untuk Orang Terdampak Jatigede, namun kali ini perumahan yang sudah jadi berbentuk komplek itu akan dijadikan hunian sementara korban bencana alam dari Kecamatan Sumedang Selatan.

Penampakan bagian depan perumahan di Desa Sakurjaya.
Penampakan bagian depan perumahan di Desa Sakurjaya.
“Tadi kami bersama rekan-rekan meninjau lokasi perumahan Sakurjaya, lokasi ini akan kami mohon perizinannya kepada Pak Gubernur untuk bisa dijadikan tempat hunian sementara bagi para korban bencana alam di Desa Ciherang dan Kelurahan Pasanggrahan Baru,” ungkapnya pada reporter SumedangONLINE, Iwan Rahmat Purnama.
Lebih lanjut ia menilai perumahan tersebut secara keseluruhan cocok dan layak dijadikan hunian sementara. “Melihat kondisi perumahan yang sudah di revitalisasi. Alhamdulillah, sudah memadai. Tinggal kita menunggu perizinan dari Pak Gubernur,” imbuhnya.
Sementara untuk fasilitas umum, seperti listrik dan air, dikatakan Sekda, masih dalam tahap proses. (iwn)