SUMEDANG BERDUKA: Bupati tinjau lokasi musibah

21 September 2016 11:24 WIB
 
0

SUMEDANGONLINE – Bupati Sumedang, Eka Setiawan bersama unsur Forkopimda dan dinas/instansi meninjau lokasi titik-titik longsor terutama di daerah Ciherang dan sekitarnya. Seperti diketahui, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Sumedang pada Selasa sore sampai malam kemarin (20/9), menyebabkan bencana banjir dan longsor. Korban bencana saat ini sebagian ditampung di GOR Tajimalela.
Direncanakan siang ini, Rabu(21/9) akan dilaksanakan rakor terbatas dipimpin langsung Bupati Eka Setiawan bersama sejumlah dinas/ instansi yang berkepentingan guna membahas langkah-langkah penanganan dan tindak lanjut atas bencana yang terjadi.
Untuk arus lalin jalur utama Bandung – Cirebon yang sementara terputus, bagi kendaraan roda empat sampai kelas menengah dialihkan melalui jalur alternatif via Rancakalong. Sementara untuk kendaraan kelas berat menunggu proses pembersihan badan jalan yang tertutup tanah akibat material longsor.
Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan senantiasa siaga dan selalu waspada seandainya terjadi bencana susulan. Segera laporkan kepada pemerintah setempat/aparat baik di desa/ kelurahan dan kecamatan dimana terjadi bencana atau korban jiwa.***