Subhanallah, donasi kitabisa tembus Rp 70 juta

23 September 2016 03:18 WIB
 
0
Pengungsi banjir dan longsor di Kabupaten Sumedang, ditampung di GOR Tadjimalela.
Windu Mandela
Pengungsi banjir dan longsor di Kabupaten Sumedang, ditampung di GOR Tadjimalela.

SUMEDANGONLINE: Dana terkumpul dalam dua hari terakhir hingga pukul 03.00, Jumat 23 September 2016 di situs kitabisa.com yang dikampanyakeun Walikota Bandung, Ridwan Kamil, untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Sumedang melalui kitabisa.com/rk4banjirsumedang, telah menembus angka Rp 70.162.261 dengan 394 donatur.
Sebelumnya pada Kamis (22/9/2016) posisi masih dikisaran Rp 29 juta untuk donasi ke Kabupaten Sumedang, hal itu diumumkan Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam akun facebook resminya.
“Posisi donasi netizen per siang ini. Ayo bantu mereka yang terkena musibah di garut dan sumedang via @kitabisacom dengan donasi dengan klik https://m.kitabisa.com/rkpedulibanjirgarut dan https://m.kitabisa.com/rk4banjirsumedang,” tulisnya.
Bahkan tulis pria yang kerap disapa kang Emil itu, jika ada bantuan berbentuk barang bisa dititip di kantor kelurahan atau pendopo Kota Bandung.
Seperti diketahui, jumlah pengungsi yang di tampung di GOR Tadjimalela terus bertambah. Jika sebelumnya, saat kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar ada 722 jiwa (182 KK), kini jumlahnya membludak menjadi 1.033 jiwa yang di dominiasi anak-anak dan kaum wanita.
Informasi terhimpun, mereka datang dari warga yang merasa ketakutan akan terjadinya longsor susulan. Mereka, menurut Satgas BPBD Kabupaten Sumedang, Lukman, kebanyakan berasal dari Dusun Anjung, Cimareme Kelurahan Pasanggrahan Baru dan Dusun Sukasari, Ciherang Desa Ciherang. Meski demikian, jumlah pemberi bantuan pun terus berdatangan. ***