Serentak, anggota kodim dicek surat surat kendaraanya

17 March 2017 13:51 WIB
 
0

SUMEDANG – Subdenpom III/2-1 Sumedang dibantu Provoost Kodim 0610/Sumedang melaksanakan operasi gaktif satuan terhadap seluruh anggota kodim dan satuan jajaran kodim Sumedang. Kegiatan tersebut disampaikan di lapangan MAKODIM 0610/SMD.
DANDIM 0610/SMD, Letkol Arm I Made Yassa, menyebutkan pelaksanaan operasi gaktib diselenggarakan di seluruh satuan jajaran Korem 062/TN dan untuk satuan kodim Sumedang dilaksanakan di Makodim.
“tujuan dilaksanakan operasi gaktib ini untuk mengecek surat-surat berikut kelengkapan kendaraan yang dipakai seluruh anggota baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi,” ujarnya dalam siaran pers diterima redaksi, siang ini.
Dandim menyatakan akan menindak (memberi sanksi) kepada personel atau anggota yang menggunakan kendaraan tidak memiliki dokumen atau surat – surat yang resmi.
“Tujuan utama dalam operasi gaktib ini supaya seluruh anggota dapat berkendaraan sesuai aturan, dan bisa mematuhi peraturan berkendaraan ataupun aturan berlalu lintas dengan baik dan benar serta dapat menjadi cobtoh untuk umum,” tandasnya.
Menyikapi tentang seumpamanya terdapat anggota yang masih melanggar, dandim menyampaikan akan menindak dan memrosesnya dan diserahkan ke pihak yang berwenang dalam hal ini POLISI MILITER.
Menyambung statmen DANDIM 0610/SMD, Dansubdenpom III/2-1 Sumedang Kapten Cpm Budi Herawan menegaskan, jika ada anggota yang melanggar akan ditindak dan berkasnya langsung dilaporkan ke mahmil, serta anggota tersebut akan disidang di otmil sesuai aturan yang berlaku dilingkungan TNI guna memberikan efek jera terhadap anggota yang menyalahi aturan.***