Seminar tata kelola dana desa bagi pemerintahan desa

28 March 2016 10:46 WIB
 
1
loading...

SUMEDANGONLINE, JATINANGOR – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sumedang, menggelar kegiatan seminar Tata Kelola Dana Desa Bagi Pemerintah Desa se-Kabupaten Sumedang. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan BPK Jawa Barat, Arman, Auditor Utama Keuangan Negara BPK RI Bambang Pamungkas, Dr. Moermahadi Sorja Djanegara pimpinan BPK RI, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Sumedang, Sonson, di Graha Bumi Kujang, Bumi Perkemahan Kiara Payung.
Pemkab Sumedang memberikan apresiasi terhadap kegiiatan seminar tersebut. Pemkab berharap, kegiatan seminar bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam tata kelola keuangan dana desa agar sesuai dengan peraturan yang ada.
Sementara itu, menurut Maruarar Sirait, menyebutkan dalam sejarah Indonesia, baru kali ini dana yang turun ke desa paling besar. Meski demikian, sebut Ara masih ada kepala desa yang belum siap dalam melakukan pengelolaan tata keuangan dana desa tersebut.
“Saya mendapat permintaan dari ketua Apdesi agar dapat melakukan seminar tata kelola dana desa, karena katanya masih banyak kepala desa yang belum siap,” ujara Ara.**