Sambut hari jadinya, PGRI Darmaraja gelar jalan sehat

22 November 2016 14:08 WIB
 
1
Para peserta jalan sehat.
Pitriyani
Para peserta jalan sehat.

Ratusan anggota PGRI Kecamatan Darmaraja tumpah ruah mengikuti acara jalan sehat di wilayah Kapunduhan, Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Sumedang. Kegiatan tersebut menurut Ketua PGRI Darmaraja, Ahep, sebagai bagian dari acara silaturahim para guru dalam menyambut hari PGRI ke-71.
“Kegiatan ini merupakan acara dalam rangka menyambut hari PGRI ke-71. Untuk mempererat tali silaturahim, kita menggelar berbagai lomba ada jalan sehat, senam dan hiburannya juga,” kata Ahep di sela acara pagi tadi (22/11/2016).
Menurut dia, seluruh kegiatan merupakan hasil réréongan para guru yang tergabung di PGRI. Dia juga memberikan apresiasi pada partai Golongan Karya (Golkar) yang turut serta ambil bagian dalam membantu suksesnya acara tersebut.
Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumedang Sidik Jafar yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi luar biasa terhadap guru. Pria yang pernah jadi pengajar di salahsatu sekolah di Kecamatan Cadasngampar (Sekarang Jatigede, Red.) bercerita banyak tentang pengalamannya semasa menjadi seorang pengajar. Perjuangan yang berat dia lakoni karena harus menempuh jalan yang terjal sewaktu pulang pergi Darmaraja-Cadasngampar untuk mengajar.
“Saya juga dulu seorang guru di Cadasngampar, dan harus pulang pergi Darmaraja-Cadasngampar,” kata Jafar.
Untuk itu, dia berharap dengan ajang silaturahim para guru yang dikaitkan dengan hari jadi PGRI ke-71, guru mampu dihargai perjuangannya dan mampu berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Terutama dalam peningkatan mutu pendidikan.
Sebagai pituin urang Darmaraja, dalam kesempatan itu pun Jafar memberikan sumbangan dana stimulan untuk pembukaan jalan baru menuju wilayah Kapunduhan, di lokasi tersebut juga terdapat cagar budaya makam Kapunduhan.
“Fraksi Partai Golkar DPRD Sumedang menyumbang untuk pembukaan jalan baru senilai Rp50 juta,” ungkapnya.
Dia berharap lokasi tersebut bisa menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Sumedang, apalagi posisinya strategis berada di pinggir Bendungan Jatigede, selain itu akses ke jalan raya Sumedang-Darmaraja pun terbilang dekat. Belum lagi ditambah dengan panorma alamnya yang indah. “Ini kalau dikelola dengan baik bisa jadi destinasi wisata baru di Sumedang,” ungkapnya.
Jika para pelancong sudah bisa menikmati alam Jatigede dari wilayah Kapunduhan dia berharap hal itu bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomei masyarakat sekitarnya.***