Sambut 1 Muharram, Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Gelar Lomba Beatbox

3 October 2016 13:40 WIB
 
0
Para santri saat mengikuti lomba.
Ayi Abdul Kohar
Para santri saat mengikuti lomba.

SUMEDANGONLINE: Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah mengadakan perlombaan beatbox, nasyid, dan lomba baca puisi. Kegiatan tersebut, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H, di Aula Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, Sabtu (1/10).
Ketua panitia kegiatan Muhammad Sholeh Nahru Ulumuddin mengatakan bahwa kegiatan yang bertema “Nasyid and Beatbox Shalawat Competition”, diikuti oleh seluru santri perwakilan dari tiap asrama yang ada di Pesantren Al-Hikamussalafiyyah. Jumlah asrama yang ada sebanyak 26 asrama. Tiap asrama harus mewakilkan utusannya untuk mengikuti lomba beatbox, nasyid, dan baca puisi.
Lagu wajib dalam lomba beatbox dan nasyid adalah lagu Cinta Rosul. Sedangkan teks lomba puisi diambil dari karya-karyanya Gusmus.
Antusiasme para santri sangat luar biasa. Seluruh santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah yang berjumlah 500 orang hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka ada yang menjadi penonton ada juga yang menjadi sebagai peserta lomba. Mereka sorak sorai ketika teman seasramanya kebagian giliran tampil.
Kegiatan perlombaan berjalan dari pagi sampai sore hari. Malam harinya semua santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah mengadakan dzikir dan sholawan. Dzikir dan shalawat ini bertempat di Alun-alun Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang. (ayi)