RSUD Sumedang Buka Lowongan

22 June 2016 14:15 WIB
 
0
loading...

KOTA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, membuka lowongan pekerjaan bagi 52 orang tenaga medis. Lowongan dibuka hingga 27 Juni 2016. Adapun lulusan yang dicari diantaranya Apoteker 3 Orang, D3 farmasi5 Orang, D3 Anestesi 5 Orang, D3 Analis Laboratorium 5 Orang, D 3 AKPER 12 Orang, D3 Rekam Medis 2 Orang, S1 Keperawatan 20 Orang.
Direktur RSUD Sumedang, dr Hilman Taufik melalui Humas, Iman Budiman mengatakan, hingga saat ini RSUD Sumedang terus menjadi incaran para pencari kerja di bidang medis. Dalam setiap bulannya selalu saja ada pelamar yang mengajukan permohonan pekerjaan secara langsung ke RSU yang sudah memiliki akreditasi paripurna ini.
“Tiap bulan, pasti ada saja yang mengirim lamaran sevara langsung,” ujar Iman Budiman.
Untuk rekrutmen pegawai, RSUD Sumedang menerapkan proses yang terbilang ketat yakni dengan melalui proses e-rekrutmen melalui situs resmi di http://rsudsumedang.com/form-recruitment/.
Iman menambahkan, setelah para pemalar melakukan registrasi lamaran dan mengisi formulir di website, maka setelah itu akan dilakukan tes seleksi tahap satu yakni tes akademik medis yang meliputi pengetahuan umum. Proses tes nya dilakukan secara transparan karena menggunakan IT dan para pelamar bisa mengetahui hasilnya langsung begitu ia selesai melakukan tes.
“Tesnya juga dilakukan secara langsung melalui aplikasi komputes, jadi pelamar nisa tahu secara langsung dia lulus atau tidak. Metode tes seperti ini adalah untuk meminimalisir adanya KKN, sehingga bisa mendapatkan pegawai dengan SDM yang berkualitas,” kata Iman.
Setelah lulus tes akademik, kemudian para calon pegawai akan melanjutkan tes wawancara oleh tim seleksi. (*/rls)