PT Sentul City perpanjang kerjasama dengan IPB

29 October 2016 04:24 WIB
 
0
Foto bersama usai penandatanganan kerjasama.
Nano/bogorbagus.com
Foto bersama usai penandatanganan kerjasama.

SUMEDANGONLINE, Dramaga: PT Sentul City, Tbk. dan IPB, Kamis (20/10/2016) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk memperpanjang kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan tinggi dan pembangunan bangsa, hal itu mendasari pengembangan kerjasama Sentul City dan IPB Bogor.

Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur PT Sentul City, Tbk, Keith Steven Muljadi dan Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc, keduanya didampingi oleh Direktur Perseroan bidang Keuangan Tubagus Ali Akbar dan Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Anas M Fauzi, M.Eng.

Keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan tinggi dan pembangunan bangsa mendasari pengembangan kerjasama Sentul City dan IPB. Fokus kerjasama ini ialah pemantapan konsep Eco City, pengembangan implementasi penghijauan pada bangunan, pengembangan metode pengelolaan lingkungan, Urban Water, Urban Farming System and Smart City Establishment , riset, serta membuka peluang adanya pengembangan fasilitas pendidikan dan pelatihan di Sentul City.

Dengan penelitian dan penerapan Urban Water, Sentul City diharapkan mampu menjadi kota yang sensitif air, mampu mengolah, memanfaatkan, menjaga, dan mengelola air dari segala sumber sehingga tidak kekeringan di musim kemarau dan tidak banjir di musim hujan. Bukan hanya di area kota Sentul City namun mempunyai dampak pada lingkungan sekitarnya.