Ponpes Nashoihul’ibad Tutup Peski Ramadan

29 June 2016 16:56 WIB
 
0

SUMEDANGONLINE: Sebanyak 280 santri selesai mengikuti giat pesantren kilat selama bulan Ramadan. Kegiatan penutupan digelar dengan berbagai perlombaan di Pondok Pesantren Majlis Ta’lim dan Dakwah, Nashoihul ‘Ibad di Kampung Lio, Cipameungpeuk, hari ini.
“Kegiatannya diikuti 280 santri, mulai dari tanggal 1 Ramadan sampai 15 Ramadan. Peserta berasal dari empat desa,” ungkap Pemimpin Pesantren, Ahmad Marzuki Al Buhori.
Lebih lanjut ia menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk rasa cinta dikalangan remaja pada Islam. “Semoga dengan mengisi kegiatan Ramadan dengan berbagai kegiatan positif, di Syawal kita lebih berkesinambungan, dan menjadikan pemuda insanul kamil,” imbuhnya.
Menurut dia banyak pihak yang memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut, salahsatunya dari organisasi kemasyarkatan Laskar Merah Putih (LMP).
Ketua LMP Kabupaten Sumedang, Agus Suhendi, berharap kegiatan tersebut dapat berkesinambungan. Sehingga, kata dia, dapat membuat paradigma baru bela Negara.
“Kebetulan beliau (pemimpin ponpes) merupakan kader dari LMP, dan kami bangga beliau bisa mendirikan sebuah pesantren. Kami berharap ini akan membuat paradigma baru, wujud dari Bela Negara,” ungkapnya.
Ia juga mengaku prihatin dengan situasi terakhir dengan adanya keberutalan geng motor, apalagi sebutnya banyak anak-anak di bawah umur yang terlibat. ***