Polwan Cantik ini berhasil bekuk pelaku penipuan dengan berpura-pura kenalan

21 December 2016 12:30 WIB
 
1
Bripda Sry Widiyanti
Instagram @srywidiyantiutami
Bripda Sry Widiyanti

SUMEDANGONLINE, CIMANGGUNG — Tak selamanya media sosial bersifat negatif, buktinya Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Sumedang Sektor Pamulihan ini berhasil membekuk pelaku penipuan gelap kendaraan bermotor.
Kapolres Sumedang melalui Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dadang Rostia membenarkan jika salahsatu polwanya, Bripda Sry Widiyanti berhasil menangkap pelaku penipuan gelap kendaraan bermotor dengan melakukan penyamaran.
“Benar, salahsatu anggota kami melakukan penangkapan pelaku penipuan gelap kendaraan bermotor dengan melakukan penyamaran. Pelaku ditangkap pada hari Senin (19/12/2016),” kata Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dadang Rostia, saat dikonfirmasi SumedangOnline, siang ini (21/12/2016).
Lanjut dia, perburuan terhadap pelaku sudah dilakukan sejak 23 November 2016 lalu, secara intens Bripda Sry Widiyanti melakukan komunikasi dengan pelaku melalui handphone. Bripda Sry sebelumnya mendapatkan nomor pelaku dari pelapor. Kemudian, dia menelepon pelaku dengan berpura-pura salahsambung, target yang sudah terpancing kemudian diajak berkenalan dan bertukar nomor pin BBM.
Pelaku yang sudah tak curiga, langsung diajak ketemuan di Jalan Parakan Muncang, Kecamatan Cimanggung. Pada saat pertemuan itulah, Sry yang sudah didampingi jajaran aparat kepolisian Polsek Pamulihan membekuk pelaku sekira pukul 15.15 WIB. ***