PON JABAR 2016 | Pengerjaan Jalan ke Batudua Baru 30 Persen

30 July 2016 20:45 WIB
 
2

SUMEDANGONLINE: DPRD Kabupaten Sumedang, mendesak pihak kontraktor yang mengerjakan pembangunan Jalan Kucing-Batudua dapat segera diselesaikan secepatnya. Hal itu dikatakan Ketua Komisi D DPRD Sumedang, Dadang Romansyah, saat meninjau langsung lokasi proyek siang tadi.
Hingga saat ini pekerjaan proyek tersebut baru mencapai angka 30 persen. Padahal pemerintah mengharapkan agar pengerjaan jalan itu sampai diaspal dan laston.
“DPRD mendesak agar pihak kontraktor betul-betul dapat bekerja ekstra agar pembangunan jalan Kucing-Batudua bisa selesai di minggu ke 4 bulan Agustus,” kata Dadang Romansyah.
Lanjut dia, hal itu karena penyelenggaraan PON XIX sudah di depan mata. Apalagi, sebut dia, atlet-atlet paralayang dari berbagai provinsi harus melakukan ujicoba sekaligus pengenalan medan terlebih dahulu.
Ia pun meminta jaminan dari kontraktor dapat selesai tepat waktu, namun tetap masih mempertahankan kualitas pekerjaan.
“Kami berharap ada jaminan dari kontraktor pekerjaan segera selesai dengan kualitas pekerjaan yang baik tentunya. Jangan karena ada desakan dari kami lantas pelerjaan dilakukan asal-asalan, terkait sarana dan prasarana PON,” imbuhnya.
Dewan mendesak pengerjaan pembangunan jalan itu, lantaran berkaitan dengan harga diri, kehormatan dan kepercayaan terhadap Sumedang dan Jawa Barat.
‘Ini harus kita jaga dan kita selamatkan jangan sampai kita dibuat malu dan kecewa. Mudah-mudahan cuaca pun mendukung sehingga tidak ada kendala teknis di lapangan,” terangnya.
Sementara itu, sebut dia hasil monitoring pihaknya di lapangan saat ini ada beberapa titik kejadian longsor di jalur jalan tersebut. Hal teraebut disinyalir dapat mengganggu.
“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat. Mari kita sama-sama memonitor pelaksanaan pekerjaan tersebut,” tutupnya.***

2 COMMENTS

  1. Euleuh kmh atuh, kedahna mah di kerjakeun siang wengi tur tambahan deui personil mungkin tadina 10 urg ngan ngerjakeun dua titik atuh meureun ku 20 mah bisa dua kali lipet. Nya bos Rahmat Juliadi