Pengedar Narkotika jenis shabu dibekuk Polres Sumedang

25 November 2016 22:31 WIB
 
2
Barang bukti narkotika jenis shabu.
Istimewa
Barang bukti narkotika jenis shabu.

SUMEDANGONLINE: Kepolisian Resort Sumedang berhasil mengamankan dua pelaku pembawa narkotika jenis shabu di wilayah hukum Polres Sumedang. Kapolres Sumedang melalui kasubag Humas, AKP Dadang Rostia, membenarkan tentang adanya penangkapan dua orang tersangka pembawa narkotika jenis shabu tersebut.
Kedua tersangka itu yakni Aceng Sobana Bin Encim, warga Kampung Cisalastri RT.2/5 Desa Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kabupaten Bandung, dan Haris Taryana, Dusun Cikondang Rt. 04 R 02, Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. “Penangkapanya kemarin, hari Kamis Tanggal 24 November 2016 sekitar puku 21.30 Wib di Pos Ronda pinggir Jalan Raya Sumedang-Cirebon Km 04 Desa Serang, Kecamatan Cimalaka,” kata AKP Dadang Rostia.
Setelah pelaku ditangkap dan dilakukan penggeledahan oleh aparat kepolisian, sebut dia, petugas menemuka barang bukti yang sempat dibuang pelaku ke bawah pos ronda berupa 3 paket narkotika jenis shabu yang masih dibungkus plastik bening dan dibungkus kembali kertas putih dan dimasukan kedalam plastik warna bening.
“Narkotika pada paket satu seberat 0,64 gram. Paket dua 0,94 gram, dan paket 3 sebera 1, 064 gram, total semua seberat 2,64 gram. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di amankan dan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Sumedang untuk proses lebih lanjut,” tambahnya.

Pasal yang kemungkinan dipersangkakan pada kedua tersangka:
Pasal 114 (ayat 1)
Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I, dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah).

2 COMMENTS