Pencarian korban tenggelam di Jatigede terkendala sampah

5 October 2016 23:38 WIB
 
0
Sampah yang menumpuk di Jatigede, menyulitkan proses pencarian.
Defa Setiadi
Sampah yang menumpuk di Jatigede, menyulitkan proses pencarian.

SUMEDANGONLINE: Pencarian korban tenggelam, Rahmat alias si Belek, di hari kedua belum membuahkan hasil. Informasi diperoleh, proses pencarian terkendala banyaknya sampah yang menumpuk di sekitar lokasi kejadian, Blok Pandai, Dusun Cisurat, Desa Cisurat, Kecamatan Wado.
Tak hanya sampah di lokasi kejadian pun ternyata masih banyak bangunan yang belum sempat dibongkar pemiliknya. Hal itu jelas sangat rentan, dan menyulitkan tim SAR yang dibantu warga sekitar melakukan proses pencarian.
“Sampai hari ini, Rabu 5 Oktober 2016, memang belum ditemukan. Memang dalam kondisi seperti ini yang banyak sampah dan airnya ada pergerakan, itu tidak mudah untuk kita menemukan korban,” kata Kepala Desa Cisurat, Asep Widiana, saat dikonfirmasi.
Lanjut dia sampah-sampah tersebut selain dari bekas bangunan yang dibongkar dan belum dibersihkan juga banyak diantaranya yang merupakan kiriman dari hulu, yakni Kabupaten Garut.
Dua orang tim SAR yang menyelam ke dasar bendungan Jatigede pun belum berhasil menemukan jejak Rahmat, apalagi kata mereka, saat menyelam suasana di dalam air begitu gelap. (pit)