Pelantikan Pengurus PPI Sumedang Tak Dihadiri Bupati

10 April 2017 05:01 WIB
 
2
Ilustrasi
Ilustrasi

SUMEDANG – Pelantikan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumedang periode 2016-20121, dilantik Minggu, 9 April 2017. Namun dalam pelantikan yang semula akan dilakukan Bupati Sumedang, H Eka Setiawan urung dilakukan. Padahal menurut berbagai sumber, sebelumnya Eka telah berjanji akan menghadiri acara tersebut, ketika melakukan Audensi di Ruang Tengah Gedung Negara pada Kamis, 6 April 2017.
Meski kecewa prosesi pelantikan tetap dilaksanakan dan dari pihak Pemerintah Kabupaten Sumedang mewakilkan pada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Tak dihadirinya pelantikan oleh Bupati pun tak menyurutkan para pemuda itu untuk tetap mengabdikan diri untuk tetap bersemangat memajukan Paskibra di Kabupaten Sumedang.
Bahkan menurut Ketua PPI Kabupaten Sumedang, Setianur Komara, pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan pembentukan Paskibraka. ” Insyaallah kepengurusan yang baru itu, melanjutkan program-progam dari kepengurusan yang sebelumnya. Kami kepengurusan baru akan mencoba, bukan hanya ke kapaskibrakan, rencana program ingin bahwa PP ini dikenal karena penghormatan dan pengabdian pada masayrakat sumedang, yang mana salahsatu proragam melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat pada masyarakat,” ujarnya pada Reporter Sumedang Online, Iwan Setiawan, Minggu (9/4).
Senada dikatakan Ketua PPI Provinsi Jawa Barat, Irman Heryana dia berharap pemuda dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Indonesia.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Sonson Muhamad Nurikhsan, berharap pelantikan tersebut akan memberikan dampak positif bagi Sumedang. ”Keberadaan PPI harus betul-betul memiliki wadah di SKPD atau di pemerintah daerahnya, meskipun wadaha keberadaan PPI ini adalah ormas, namun demikian dari kegiatan dan aktifitasnya mendukung satu upacara besar, mengibarkan bendera dalam upacara besar, menyemarakan kegiatan pengibaran bendera di Kabupaten Sumedang,” jelasnya. (iwan)