Pelantikan Pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Sumedang

9 September 2016 20:27 WIB
 
0
Bupati Sumedang, Eka Setiawan kembali melakukan rotasi dan mutasi jilid kedua bagi 116 orang pejabat terdiri dari 26 orang pejabat administrator (dulu disebut Eselon III) dan 90 orang pejabat Pengawas (dulu disebut Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang, setelah bulan Agustus lalu melantik 9 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II).
Humas Setda Sumedang
Bupati Sumedang, Eka Setiawan kembali melakukan rotasi dan mutasi jilid kedua bagi 116 orang pejabat terdiri dari 26 orang pejabat administrator (dulu disebut Eselon III) dan 90 orang pejabat Pengawas (dulu disebut Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang, setelah bulan Agustus lalu melantik 9 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II).

SUMEDANGONLINE: Bupati Eka Setiawan kembali melakukan rotasi dan mutasi jilid kedua bagi 116 orang pejabat terdiri dari 26 orang pejabat administrator (dulu disebut Eselon III) dan 90 orang pejabat Pengawas (dulu disebut Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang, setelah bulan Agustus lalu melantik 9 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II).
Acara pelantikan dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sumedang berlangsung di Gedung Negara pada Jum’at (9/9), dan dihadiri serta disaksikan unsur Forkopimda, SKPD, PKK dan hadirin undangan lainnya.
2 orang pejabat baru, diangkat dan dilantik sebagai administrator selaku Kepala Bidang Informasi Kependudukan dan Kepala Bidang Pencatatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Satatan Sipil Kabupaten Sumedang yaitu Agus Beni Triadi S.Sos, M.Si dan H. Jajang Sudayat, SIP berdasarkan SK Mendagri No.821.23-762 Dukcapil Tahun 2016 dan No. 821.23-764 Dukcapil Tahun 2016 Tanggal 5 September 2016.
Agus Beni menggantikan Drs. Usma Efendi, MM yang memasuki masa pensiun dan Jajang Sudayat menggantikan Suherman, SE, MM yang dilantik dalam jabatan baru.
Sementara Tatang Setiadi, S.Sos diangkat dan dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumedang dari posisi lamanya sebagai Camat Tanjungsari, berdasarkan SK Mendagri No. 821.23-763 Dukcapil Tahun 2016 Tanggal 5 September 2016, menggantikan Drs. Mamur Husaeni yang memasuki masa pensiun,.
Pejabat lainnya yang dilantik sebagai administrator di Pemkab Sumedang diangkat berdasarkan SK Bupati No. 821.2/Kep.129/BKPP/2016 Tanggal 9 September 2016 tentang Pengangkatan dan Alih Tugas Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator di lingkungan Pemkab Sumedang. Mereka yang dilantik antara lain Widodo Heru Prasetyawan, AP.MM dari semula Camat Wado menjadi Sekretaris pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, menggantikan posisi Drs. R.H. Haryadin Nansah yang menjadi Inspektur Pembantu Wilayah IV pada Inspektorat Kabupaten Sumedang.
Untuk Pejabat Pengawas, dilantik berdasarkan SK Bupati No. 821.2/Kep.130/BKPP/2016 tentang Pengangkatan dan Alih Tugas Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkab Sumedang. Mereka yang dilantik antara lain Drs. Denny Dermawan selaku Kasubag Kebersihan pada Bidang Kebersihan dan Pertamanan Badan Lingkungan Hidup menjadi Kasubag Penyusunan Program dan Pelaporan pada Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Sumedang.
Dalam amanatnya Bupati Sumedang Eka Setiawan mengatakan pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap para pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sumedang merupakan suatu upaya dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sumedang.
“Sebagai suatu organisasi, pemerintah daerah memerlukan aparatur yang berkinerja tinggi agar mampu bertahan dan berkembang di era persaingan global dengan mampu menunjukkan kinerja yang tinggi dalam penguasaan kompetensi baik teknis, manajerial dan sosial kultural sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).
Dikatakan Bupati, pejabat administrator dan pengawas merupakan garda terdepan ASN dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan bertanggungjawab dalam memimpin dan mengendalikan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.
“Peran administrator dan pengawas dalam organisasi perangkat daerah cukup strategis, sehingga penempatan pejabat administrator dan pengawas pada posisi yang tepat sesuai kualifikasi, kompetensi dan kebutuhan organisasi merupakan prioritas utama dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi di pemerintahan daerah,” ungkapnya.
Bupati berharap para pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sumedang dapat senantiasa meningkatkan kinerja dan kompetensinya serta saling bahu membahu menghadapi tantangan.
“Mari kita wujudkan visi dan misi “Senyum Manis” sesuai tugas dan fungsi masing-masing, dengan senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan sehingga situasi dan kondisi Sumedang tetap kondusif dalam meraih keberhasilan pembangunannya. Segeralah bekerja dan ciptakan terobosan serta inovasi yang baik dalam menunjang peningkatan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Sumedang,” imbuhnya. ***