Pejabat ke Bali ikut pameran, SOTK baru atau ultah. Ini Jawaban Sekda Sumedang

3 December 2016 23:50 WIB
 
3
Sekda Sumedang, H Zaenal Alimin, saat  pembukaan kegiatan pacuan Kuda Tradisional Kab. Sumedang Tahun 2016,
Iwan Rahmat
Sekda Sumedang, H Zaenal Alimin, saat pembukaan kegiatan pacuan Kuda Tradisional Kab. Sumedang Tahun 2016,

SUMEDANGONLINE, SUMUT — Hampir semua para pejabat eselon 2B hingga 4 pergi ke Pulau Dewata, Bali. Menurut informasi yang beredar, kepergian para pejabat di Kota Tahu itu konon terkait pengkondisian SOTK baru yang akan dihelat pada Januari 2017 mendatang.
Namun isyu yang berkembang tersebut disanggah Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, H Zaenal Alimin, dia menyebutkan keberangkatan para pejabat Sumedang tersebut ke Bali karena mengikuti pameran. “Nggak ada, nggak ada informasi terkait SOTK. Tapi yang jelas BPMPD dan BPMPT ini sedang ikut dalam event pameran di Bali, terkait dengan investasi juga tentang kepemerintahan desa,” ungkap Sekda Zaenal Alimin kepada wartawan di sela pembukaan Festival Balap Kuda Tradisional di Lapang Pacuan Kuda Yayasan Pangeran Sumedang (YPS) Ling. Sindangraja Kel. Kota kaler Kec. Sumedang Utara, siang tadi (3/12/2016).
Disinggung kenapa banyak pejabat yang berangkat, dia menyebutkan karena hal itu memang diimbau Bupati Sumedang untuk bisa ikut serta. Wartawan kemudian bertanya kenapa Sekda tidak dibawa, secara diplomatis dia menjawab, “ya kalau semuanya ikut, siapa yang tunggu lawang pemerintah daerah,” ujarnya.
Wartawan kemudian melontarkan kembali pertanyaan terkait sumber anggaran melihat jumlah peserta yang berkunjung ke Bali dipastikan lebih banyak daripada peserta pameran. “Ya, kalau perjalanan dinas pasti menggunakan APBD dari SPPD masing-masing, kalau perjalanan dinas,” tandasnya.
Sementara terkait isyu yang beredar jika kepergian para pejabat ke Bali itu lantaran ingin ngareuah-reuah ultah istri orang nomor satu di Sumedang. Menanggapi hal itu, Sekda menyebutkan tidak tahu. “Saya kurang tahu. Saya tidak menyentuh hal itu,” pungkasnya. (iwan)

3 COMMENTS