Operasi Simpatik, Polsek Margahayu bagikan 100 jaket

7 March 2016 14:38 WIB
 
1

BANDUNG – Dalam rangka Operasi Simpatik, Polsek Margahayu bersama warga Kecamatan Margahayu membagikan 100 jaket disertai pembagian mi instans kepada para penarik becak, delman, dan juru parkir, yang biasa beroperasi di sekitar Gerbang Taman Kopo Indah, Senin (7/3).
Hal itu, sebagai upaya bentuk apresiasi masyarakat dan Polsek Margahayu kepada para penarik delman, becak, dan juru parkir yang ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Margahayu. Sehingga kegiatan pun disambut baik oleh para penerima jaket bahan parasit tersebut. Hal itu diungkapkan, Kapolsek Margahayu, Kompol Emmy Jassin.
“Ini sekaligus pembinaan dari Polsek Margahayu kepada mereka supaya tertib dalam berlalu-lintas, sehingga tidak menimbulkan kemacetan di pertigaan atau gerbang Taman Kopo Indah ini,” ujar Emmy di lokasi kepada Sumedangonline.com.
Menurut Kapolsek Margahayu, beberapa waktu lalu seorrang penarik becak di kawasan tersebut berhasil menangkap seorang penjambret. Sehingga pihaknya pun berharap para penarik becak, delman, dan juru parkir bisa tetap membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Margahayu, terutama pada waktu rawan seperti malam hari.
“Delman dan becak di kawasan ini memang kadang membuat lalu lintas menjadi padat, makanya kami terus bina supaya berhenti pada tempatnya. Selain itu, kami membagi mie instans kepada mereka karena kebanyakan dari golongan ekonomi lemah juga,” ungkapnya.
Sementara Edi Saur, salah seorang warga yang ikut menyumbang 100 jaket pada kegiatan tersebut, mengaku pihaknya sebagai warga Margahayu mendukung upaya Polsek Margahayu dalam menjaga ketertiban dan keamanan.
“Kami mendukung kebijakan Polsek Margahayu, ini juga bentuk apresiasi kami kepada warga lainnya. Kami terus mendukung Polsek supaya kegiatan seperti ini terus berkesinambungan,” harapnya.
Medi, seorang penarik delman yang mendapat bantuan, mengaku sangat berterima kasih kepada Polsek Margahayu dan warga yang peduli terhadap mereka.
“Pemberian ini sangat membantu sekali karena jaketnya bisa dipakai kalau hujan. Sering-seringlah seperti ini,” ujar Medi.**

1 COMMENT