Operasi Simpatik Polsek Cileunyi Bagikan Helm dan Sembako

10 March 2016 11:00 WIB
 
0
loading...

BANDUNG – Ada yang unik dilakukan kepolisian sektor Cileunya. Para pengguna kendaraan roda dua yang melintas jalur Cileunyi Kabupaten Bandung, Kamis (10/3) yang tidak menggunakan helm tidak diitilang dalam operasi simpatik oleh petugas Polsek Cileunyi.
Kapolsek Cileunyi, Kompol Edi Suwandi mengungkapkan, hari ini, pengguna jalan khususnya roda dua yang tidak menggunakan helm tidak langsung dikenakan tilang, melainkan diberi peringatan dan pengarahan tentang peraturan lalu lintas.
“Khusus hari ini saja bagi pengguna kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm, diberi arahan demi keselamatan berlalu lintas,” ujar Kapolsek Cileunyi Edi.
Edi menjelaskan, polisi memberikan helm secara cuma-cuma atau gratis kepada pengguna kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm sebagai pengaman kepala. Dalam operasi tersebut, kata Edi, Polsek Cileunyi menyiapkkan 150 helm, bingkisan sembako dan Sepatu yang diperoleh dari para pengusaha dan CSR perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Cileunyi.
“Selain diberikan helm, kami berikan juga bingkisan yang berisi sembako, hari ini memang Polsek Cileunyi menggelar operasi simpatik di simpang Tol Cileunyi,” kata Kapolsek.
“Ini kami lakukan sebagai pendidikan kepada masyarakat atau pengguna kendaraan roda dua khususnya agar mematuhi peraturan lalu lintas, salah satunya menggunakan helm sebagai alat keselamatan. Kedepan, tidak ada lagi alasan tidak mempunyai helm,” ungkapnya.***