Operasi Lilin Lodaya, Polres Sumedang terjunkan 584 Personil

23 December 2016 01:53 WIB
 
1
Operasi Lilin Lodaya, Polres Sumedang terjunkan 584 Personil
Usep Jamaludin
Operasi Lilin Lodaya, Polres Sumedang terjunkan 584 Personil
loading...

SUMEDANGONLINE— Apel gelar pasukan operasi Lilin Lodaya 2016 dipimpin langsung Bupati Sumedang, H Eka Setiawan sebagai inspektur upacara. Eka membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kamis sore (22/12/2016).
Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai, SH, Sik, MH mengatakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2016 yang merupakan kalender kamtibmas dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru.
Masih sikatakan Kapolres, wilayah hukum Polres Sumedang memiliki 20 titik tempat ibadah kaum kristiani yang terdiri dari 6 gereja dan 12 gedung atau rumah yang dimanfaatkan untuk ibadah. Selain tempat ibadah, ada beberapa titik tempat-tempat hiburan dan wisata yang masuk dalam pantauan kepolisian. Diantaranya Cafe Rossa, Hariringan, Pesona, Kampung Toga, Batu Dua, Cipanas Buahdua, Cipanas Conggeang, Waduk Jatigede, Pusat kota Sumedang, Perkemahan Kiarapayung, Jatos dan tempat-tempat yang biasa dikunjungi masyarakat pada pergantian tahun.
“Polres Sumedang dalam pelaksanaan operasi ini telah menerjunkan 584 personil. Dan operasi ini akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2016 sampai tanggal 1 Januari 2017. Kita akan mendirikan 1 Pos Pengamanan Terpadu di Alun-alun Sumedang , 1 Pos pelayanan di Jatinangor dan 5 Pos Pengamanan yang tersebar di 5 titik yaitu di Tanjungsari, Cimanggung, Sumedang Utara, Cimalaka dan Wado,” tutur Kapolres Sumedang. (Usep)