Nurhasan Zaidi: Dorong Mutu Film Indonesia

30 January 2016 19:13 WIB
 
1

Saat ini, film menjadi salah satu sarana paling efektif untuk menyampaikan sebuah pesan kebaikan.
Hal tersebut disampaikan H. Nurhasan Zaidi, Anggota DPR RI F-PKS, usai acara nonton bareng film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) bersama masyarakat di Jatinangor Square (Jatos) Sumedang. Sabtu (30/1/2015).
“Tema dan alur filmnya sangat menarik dan inspiratif. Saya rasa layak dan perlu ditonton anak-anak muda saat ini,” ungkap Nurhasan,yang juga merupakan Anggota Komisi X DPR RI yang belum lama ini membentuk panja perfilman. Kehadiran film KMGP, melengkapi kebangkitan perfilman Indonesia. Selain itu juga memberikan kesadaran bahwa berislam itu tidak identik dengan kekerasan, kemiskinan dan menjadi orang yang terbelakang, lanjutnya.
“Ada sebuah kalimat indah pesan Mas Gagah yang saya ingat dan begitu dalam maknanya, Kalau kau tak setuju pada suatu kebaikan, yang mungkin belum kau pahami, paling tidak kita menghargai’, Ingat Islam itu indah, Islam itu cinta, sebuah ungkapan yang menjunjung tinggi nilai toleransi dan dibutuhkan bangsa kita saat ini,” ucap Nurhasan.
Anggota Dewan dari daerah pemilihan Jawa Barat IX (Subang, Majalengka dan Sumedang) ini menegaskan bahwa acara nonton bareng film KMGP ini paling tidak memiliki dua tujuan utama yakni memberikan support kepada industri perfilman untuk terus berkarya menghasilkan film-film bermutu yang menghibur sekaligus menyelipkan nilai kebaikan dan inspirasi bagi masyarakat serta menjadi ajang silaturahim dengan kontituen maupun masyarakat sumedang dalam suasana yang non formal, santai dan penuh kebersamaan.
“Akhirnya semoga masyarakat dapat terhibur, dan film sebagai alternatif hiburan dapat memainkan perannya menebar kebaikan, untuk mewujudkan generasi bangsa yang lebih baik dan berakhlak mulia ke depannya,” pungkasnya.**