Netty: Hadirkan Kesadaran Ibu untuk Makin Cerdas

29 December 2016 11:30 WIB
 
0
Parents Gathering
Istimewa
Parents Gathering

SUMEDANG — Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat, Dr. Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, M.Si., memberikan apresiasi terhadap usaha Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat, yang makin gencar melakukan sosialisasi untuk membangun gerakan masyarakat gemar dan cinta membaca. Salahsatunya sebut dia, dengan menggelorakan Gerakan Membaca Buku (Gemaku).
”Kita berharap pertemuan ini mampu menghadirkan kebaikan, memperluas manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya yang berdomisi di Kabupaten Sumedang, agar kemajuan dan kesejateraan masyarakat itu dapat kita wujudkan secara bersama-sama di Provinsi Jawa Barat,” Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat Dr. Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, M.Si., dalam acara Parents Gathering yang diselenggarakan Bapusipda dan Dinas Pendidik Provinsi Jawa Barat, Jabar Ekspres, Sumedang Ekspres, dan Jawa Pos di Islamic Center Sumedang, siang ini.
Dia juga menyebutkan jika pada saat ini, anak-anak Indonesia berada pada kondisi dan situasi yang terdesak. ”Ruangan yang aman, ruangan yang laik, ruang yang ramah buat anak-anak kita. Hari ini, semakin sempit dan terdesak oleh karena itulah mari sama-sama kita hadirkan kesadaran dan komitmen bersama untuk menjadi ibu yang cerdas, menjadi ibu yang mampu mengasuh melindungi anak dari berbagai persamalahan,” ajaknya.
Sementara itu Kepala Bapusipda Provinsi Jawa Barat, Neni Kencanawati, menyebutkan minat baca di Indonesia dan negera-negera berkembang saat ini memang masih rendah. Dia, berharap kegiatan yang diselenggarakan Bapusipda dan Dinas Pendidik Provinsi Jawa Barat, Jabar Ekspres, Sumedang Ekspres tersebut dapat memberikan kontribusi pada peningkatan minat baca.
”Masyarakat Jawa Barat khususnya Sumedang bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap minat baca anak. Pada kesempatan hari ini, kami mengajak ibu-ibu untuk dapat menceritakan bahan bacaan kepada keluarga,” ungkapnya. ***