Netizen saja Iba dengan anak yatim yang terlantar di Sumedang, Pemda?

11 March 2017 02:03 WIB
 
0
Menunggu adiknya yang masih balita.
Istimewa
Menunggu adiknya yang masih balita.

SUMEDANG – Sejumlah netizen terpantau sumedangonline merasa iba dengan kasus terlantarnya bocah-bocah malang warga Dusun Babakan Kananga, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjugmedar, Kabupaten Sumedang.

”Kalau Pemerintah Setempat tdk mengambil langkah utk menyelamatkan anak2 ini..Gw Evakuasi ke Jakarta,” cuit pemilik akun Kent ARock’ers‏ @reporterjail.

Kent juga dalam cuitan di twitter menyebutkan akan mengunjungi alamat bocah tersebut pada Minggu besok. ” Siap insyallah kesana minggu @Applemintberry @wongunner,” ungkapnya.

”Setelah Kasus Tenjo Bogor kini kita berbuat utk Anak2 Yatim di Sumedang ini.#AllahMahaBaik yg Memesrai Jiwa2 Penuh Kasih..Amin,”

Aku robby wijaya‏ @RWeejaya bahkan metag akun twitter @Deddy_Mizwar_, dia berharap wakil Gubernur Jawa Barat itu bisa membantu keluarga tersebut.

”@reporterjail @Deddy_Mizwar_ pak punten pak ini masih di jawa barat sok atuh lah dibantu,” tulisnya.

Akun Mude Artansa‏ @Mudeartansa bahkan menulis ingin mengadopsi anak tersebut.  ”@reporterjail boleh adobsi ndak ya kang.”

Untuk diketahui, setelah ditinggal bapaknya wafat tiga bulan lalu kini bocah paling cikal berusia sebelas tahun diketahui duduk dibangku kelas 5 SD harus mengurus adik-adiknya yang berusia 7 tahun, 2,5 tahun dan 5 bulan.

”Kondisinya memang betul seperti itu, saat ini si anak bayi diurus oleh kakaknya yang usia kelas 5 SD sedangkan anak kecil yang usia 2 tahun diurus oleh kakaknya yang satunya lagi,” kata Yayan NK dari Grup Hanjuang Sumedang, saat dikonfirmasi. Yayan juga menyebutkan jika Baznas Sumedang berencana akan member bantuan.