Mundur dari komisioner KPU Sumedang, Asep Kurnia pilih non aktif dan tidak berpendapat

19 May 2017 13:36 WIB
 
0
Ketua KPU menyerahkan palu yang digunakan dalam memimpin rapat untuk mengambil setiap keputusan pada Empat komisioner..
Pitriyani
Ketua KPU menyerahkan palu yang digunakan dalam memimpin rapat untuk mengambil setiap keputusan pada Empat komisioner..

SUMEDANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, SH. MH., resmi mengajukan surat pengunduran diri dari komisioner KPU Kabupaten Sumedang. Surat pengunduran diri tersebut telah diserahkan pria yang akrab disebut Akur pada rapat pleno KPU Kabupaten Sumedang, Jumat (19/5/2017).
“Alhamdulillah, KPU Kabupaten Sumedang telah selesai menggelar Rapat Pleno KPU terkait dengan surat pengunduran diri saya sebagai Ketua KPU, sekaligus juga sebagai anggota KPU. Pengunduran diri tersebut telah saya tanda tangani tadi pagi, Jumat (19/5/2017) jam 08.00. jadi jam 08.30 itu pengunduran diri saya itu sudah saya sampaikan kepada Pleno KPU,” kata Asep Kurnia dalam jumpa pers di Kantor KPU kabupaten Sumedang, siang ini (19/5/2017).
Meski telah menyampaikan surat pengunduran diri, namun status Akur masih tetap merupakan anggota KPU kabupaten Sumedang sampai menunggu Surat Keputusan dari KPU Provinsi Jawa Barat.
“Alhamdulillah rapat pleno telah menerima, surat pengunduran diri dimaksud dan selanjutnya setelah surat pengunduran diri diterima rapat pleno, maka pada hari ini Insyaallah kami akan menyampaikan surat tersebut kepada KPU Jawa Barat. Dan selanjutnya terhitung pada hari ini, maka proses di KPU Sumedang ditangani oleh empat anggota KPU, saya statusnya walau masih anggota KPU, karena belum ada SK pemberhentiannya. Tapi saya akan mengambil posisi non aktif dan tidak berpendapat,” tambahnya.***