Minim perhatian, IPSI Sumedang mampu borong medali di Popwil 2017

19 May 2017 01:56 WIB
 
1
PARA atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Sumedang mampu menorehkan tinta emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Jabar di Kabupaten Pangandaran.
Istimewa
PARA atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Sumedang mampu menorehkan tinta emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Jabar di Kabupaten Pangandaran.

SUMEDANG – Meski sebelumnya minim akan perhatian dari pemerintah kabupaten Sumedang, namun para atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Sumedang mampu menorehkan tinta emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Jabar di Kabupaten Pangandaran. [BACA JUGA : Minim Dukungan Pemda, IPSI Bidik Juara Umum di Popwil]
Tak tanggung-tanggung keturunan Prabu Tadjimalela ini, mampu menyabet Tiga medali emas, Enam perak dan 4 perunggu dari beberapa kategori yang dilombakan, salahsatunya tunggal, ganda, regu dan TGR.
”Alhamdulillah, berkat kerja keras semuanya kita bisa menorehkan hasil yang membanggakan. Saya, salut kepada para altet beserta jajaran IPSI Sumedang. Luar biasa,” puji Ketua IPSI Sumedang, Mayor. Inf. Agus Budi Cahyanto, Kamis (18/5/2017).

Ketua IPSI Sumedang, Mayor. Inf. Agus Budi Cahyanto
Dia bahkan menyebutkan raihan prestasi tersebut bagaikan ‘maung’ yang terbangun dari ‘tidur panjang’.
Apalagi pada beberapa gelaran pekan dan event olahraga sebelumhya, Sumedang kerap dipandang sebelah mata oleh kabupaten lain terutama pada cabang olahraga silat lantaran prestasinya yang dianggap biasa-biasa saja.
”Namun atas semangat yang gigih, pada gelatin kali ini Sumedang dapat terbangun dan menunjukan taring kualitas para pesilatnya dengan berhasil membabat 9 kelas dari 20 kelas. Prestasi Silat Sumedang ini ibarat maung yang tertidur, jadi perlu cara dan upaya untuk membangunkannya. Dan sekarang semua itu Alhamdulillah terbukti, maung itu terbangun dan menorehkan prestasi yang membangggakan,” ungkapnya bangga.
Prestasi ini cukup mengagetkan, sebab sangat jauh dari hasil perolehan POPWIL sebelumnya yang hanya meloloskan 4 atlet. Perolehan medali-medali tersebut otomatis berhasil menghantarkan para pesilat muda Sumedang meraih tiket 9 kelas untuk pada Popda 2018 mendatang.
Atas peraihan Medali Emas itu, Agus mengatakan terima kasih kepada seluruh atlet yang terlibat dan sudah mati-matian berjuang untuk meraih pretasi pada ajang tersebut. Selain itu juga kepada seluruh masyarakat terutama orangtua dan keluarga atlet terus memberikan semangat dan mengapresiasi serta bangga atas prestasi tersebut. Sebagai penghargaan atas kerja keras dan kegigihannya, semua atlet dan jajaran pengurus diberikan bonus khusus dari Ketua IPSI.
”Semoga prestasi ini dapat kami pertahankan dan kami tingkatkan demi mengharumkan nama Sumedang khususnya,”kata Agus. ***

1 COMMENT