Meski Dihadang, HTI Jabar Sukses Gelar 6 Acara Masirah Panji Rasulullah

16 April 2017 11:33 WIB
 
1
HTI
Ilustrasi
HTI

Alhamdulillah, walaupun para pendengki Islam menghadang, HTI Jawa Barat sukses menyelenggarakan rangkaian acara Masirah Panji Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, pada Jumat-Sabtu (14-15 April 2017). Semuanya semata atas nikmat dan pertolongan Allah Subhanahu wa ta’ala. Rangkaian acara di Jawa Barat sangat heroik dan penuh keharuan karena berbagai hambatan sebelumnya sempat menghadang agenda dakwah ini. Rayah (panji) dan Liwa’ (bendera) Rasulullah akhirnya dapat berkibar dengan perkasa di atap langit Jawa Barat.

Upaya Penghadangan
Rangkaian acara yang dilakukan dalam rangkaian Masirah Panji Rasulullah Kampanye Islam Rahmatan Lil Alamin ini tidaklah mulus. Banyak hambatan yang harus dilalui, seperti larangan oleh aparat atas nama otoritas, provokasi dari kelompok tertentu, dan gangguan di lapangan dari kelompok yang sama secara arogan.

Secara prosedural HTI Jabar sudah menempuh langkah yang benar dan terencana baik, tetapi pada injury time Polda Jabar tidak mengeluarkan STTP dan menyarankan pembatalan acara (larangan). Hal itu disusul dengan pencabutan rekomendasi Polrestabes Bandung dan pencabutan izin penggunaan tempat acara. Tempat acara awalnya di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat yg akan menampung tidak kurang dari 15 ribu orang. Semuanya atas nama otoritas dengan alasan karena situasi keamanan yang tidak mendukung. Padahal logikanya, harusnya pengganggu itu yang semestinya ditertibkan.

Provokasi juga terjadi dengan aksi demo dari kelompok tertentu mulai dari mendemo kantor HTI Jabar hingga demo ke DPRD dan Polisi, mulai Polsek hingga Polda; untuk memberikan tekanan kepada aparat agar menggagalkan acara Hizbut Tahrir. Rupanya upaya kelompok tersebut berhasil menekan aparat.

1 COMMENT