Meriahkan Tahun Baru Islam, Ganeas galang bantuan untuk korban bencana

Panitia menggelar sorban untuk menampung sumbangan yang akan disalurkan untuk para korban bencana alam di Kecamatan Sumedang Selatan.

3 October 2016 23:27 WIB
 
0
Salahsatu bagian kegiatan memeriahkan Tahun Baru Islam 1438 H, di Kecamatan Ganeas.
Iwan Rahmat Purnama
Salahsatu bagian kegiatan memeriahkan Tahun Baru Islam 1438 H, di Kecamatan Ganeas.

SUMEDANGONLINE: Sambut Tahun Baru Islam 1438 Hijiriyah, Kecamatan Ganeas menggelar pawai taaruf dengan berjalan kaki dari halaman Kantor Kecamatan Ganeas hingga Masjid Baitul Amanah di Desa Ganeas, berjarak lebih kurang satu kilometer, Senin (3/10/2016). Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga terlihat panitia menggelar sorban untuk menampung sumbangan yang akan disalurkan untuk para korban bencana alam di Kecamatan Sumedang Selatan.
Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ganeas, Yusef Firdaus, menyebutkan tema kegiatan “KITA PERTEBAL IMAN, SYIARKAN ISLAM DAN PERERAT SILATUROHMI” itu untuk memeriahkan Tahun Baru Islam, dan membangun syariat Islam serta menjaga potensi generasi ummat Islam mulai dari anak-anak hingga dewasa yang berpegang teguh pada Allah SWT.
Camat Ganeas, Nining Nurgantini, memberikan apresiasi luar biasa terhadap partisifasi warga di Kecamatan Ganeas, yang begitu antusias dalam mendukung dan menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438 H.
“Kami juga mengajak pada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Ganeas, untuk turut membantu kinerja pemerintahan desa dan kecamatan, sehingga kedepannya Kecamatan Ganeas bisa lebih baik,” imbunnya. (iwn)