Menpora: Selamat Atas Perjuangan Boaz Solossa dkk

8 December 2016 12:33 WIB
 
0
Menpora Imam Nahrawi saat nonton bareng laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016 Indonesia melawan Vietnam, di Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Denpasar, Rabu (7/12) malam.
Humas Menpora
Menpora Imam Nahrawi saat nonton bareng laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016 Indonesia melawan Vietnam, di Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Denpasar, Rabu (7/12) malam.
loading...

SUMEDANGONLINE, BALI — Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat atas perjuangan Timnas Indonesia yang akhirnya berhasil maju ke final Suzuki AFF Cup 2016 setelah bermain imbang 2-2 (4-3) di pertandingan leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016) malam. Menpora yang menyaksikan langsung dari Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan Denpasar, Bali dalam rangka mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, menyampaikan inilah kebangkitan sepakbola Indonesia.

“Saya bangga melihat perjuangan para punggawa Timnas Indonesia pada pertandingan tadi malam. Semangat dan kerja keras mereka di lapangan benar-benar luar biasa dan tidak mengenal lelah, saya mengucapkan selamat. Semoga hasil baik ini terus berlanjut hingga pertandingan final dan syukur-syukur bisa menjadi juara AFF tahun ini,” kata Menpora yang ikut didampingi Wakil Bupati Ketut Sulasa.

Dalam pertandingan leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016) malam WIB, Indonesia yang sebelumnya dapat banyak tekanan memimpin lebih dulu lewat gol Stefano Lilipaly di menit ke-54.

Lilipaly melakukan kerjasama satu-dua dengan Boaz Solossa yang kemudian mengirim umpan silang untuk melahirkan kemelut di depan gawang Vietnam. Kekeliruan antisipasi kiper dan bek Vietnam membuat bola meluncur ke gawang dan Lilipaly memastikannya masuk.

Setelah itu Vietnam harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-77 setelah kiper Manh Tran Nguyen dapat kartu merah langsung akibat menendang Bayu Pradana. Akibat sudah melakukan tiga pergantian, bek Que Ngoc Hai pun harus jadi kiper dadakan.