Menpora Buka Rakernas dan Pengukuhan Purna Paskibraka Indonesia 2016

5 November 2016 06:57 WIB
 
2
Menpora Imam Nahrawi saat membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pengukuhan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Sulawesi Utara, Jumat (04/11) malam.
Humas Menpora
Menpora Imam Nahrawi saat membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pengukuhan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Sulawesi Utara, Jumat (04/11) malam.

Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Hamka Hendra Noer, bersama Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia Gousta Feriza, Sekda Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa dan Wakil Bupati Gorontalo Pohuwato, membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pengukuhan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Sulawesi Utara, Jumat (04/11) malam. Menpora menilai Gorontalo memiliki potensi besar dan luar biasa untuk menjadi pelopor Kota Layak Pemuda yang memadai.

“Saya rasa Gorontalo memiliki potensi menjadi Kota Layak Pemuda nantinya seluruh kegiatan pemuda baik kebijakan, anggaran, regulasi dan pengawasan menjadi fokus tidak hanya PPI tapi seluruh kalangan pemuda menjadi perhatian serius karena pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” harap Menpora.

Imam menyampaikan pihaknya saat ini sedang berkonsentrasi pada persoalan narkoba, Ia berharap PPI tidak menjadi target narkoba dan terus kuat perang terhadap narkoba. “Saya bersyukur aparat hukum cepat respon untuk memberikan efek jera pelaku dan bandar narkoba. Narkoba saat ini sudah masuk ke tempat-tempat pendidikan dan akan menjadi ancaman luar biasa, saya harap di Rakernas ini akan ada rekomendasi yang dapat ditindak lanjuti, juga PPI menjadi pelopor tumbuh kembangnya industri kreatif pemuda di Indonesia,” ujar Menpora.

“Anak muda harus didorong menjadi generasi yang mandiri, kita butuh pemuda yang nekad tapi konstruktif, inovatif dan kreatif agar dapat menjadi pengusaha dan saudagar besar sehingga mampu mengurangi pengangguran di tanah air, saya ingin punya potret dari salah satu program unggulan Kemenpora seperti Paskibraka ini mempunyai output yang dapat mereka lakukan di tengah masyarakat, juga selaku agen muda Kemenpora di daerah,” urainya.

2 COMMENTS