MenPANRB: IPDN sebagai agen perubahan

17 March 2016 12:28 WIB
 
1
MenPANRB IPDN sebagai agen perubahan
MenPANRB IPDN sebagai agen perubahan

SUMEDANG ONLINE, JATINANGOR – Menteri PANRB, Yuddy Chrisnandi,menjadi inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Kampus IPDN dan Dies Natalis Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Ke-60 Tahun 2016, Jatinangor (17/03).
“Pada hari ini tepatnya, 60 tahun yang lalu. Presiden Republik Indonesia Pertama, Proklamator tercinta, Bapak Ir. Soekarno, meresmikan berdirinya Akademi Pemerintahan Dalam Negeri, APDN di Kota Malang, Jawa Timur. Sebagai titik awal dimulainya pendidikan tinggi Kepamong Prajaan di Indonesia, yang saat ini bertansformasi menjadi Institute Pemerintahan Dalam Negeri, IPDN. Oleh karena itu atasnama pribadi, dan Kementerian MenPAN RB, saya menyampaikan ucapan selamat. Semoga diusia ke-60, lemba pendidikan ini bisa berkinerja lebih baik lagi. Serta menjadi lembaga tinggi Kepamong Prajaan yang terpercaya dalam mengemban tugas pengembangan Ilmu, pembentukan prilaku ke Pamongan dan penyedia kader Pemerintahan yang trampil,” kata Yudi dalam sambutannya pagi tadi.
Selain itu, Yudi juga mengharapkan IPDN menjadi kawah candradimuka benih unggul Aparatur Sipil Negara masa depan. “Saya mengharapkan IPDN benar-benar menjadi kawah candradimuka benih unggul Aparatur Sipil Negara di masa depan. Sehingga pada saat alumninya kelak ditugaskan di lapangan, dapat menjadi agen perubahan, serta terdepan dalam mendorong reformasi birokrasi di lingkungan pemerintahan, utamanya pemerintahan daerah sebagai ujung tombak pemerintahan. Mulai jenjang di tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, maupun provinsi,” imbuhnya. **