Media Massa Kudu Kritis

23 March 2016 22:19 WIB
 
0
loading...

SUMEDANG, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Sumedang, haarus ikut menumbuh kembangkan Sumedang.

Bahkan, media masa harus tetap kritis dan memberikan kontribusi untuk pembangunan Sumedang serta mencerdaskan bangsa.

Disampaikan, Sekda Sumedang H. Zaenal Alimin pada acara malam syukuran dan penganugerahan penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 Kab. Sumedang, Rabu (23/3/2016) di Graha Insun Medal (GIM) Kota Sumedang.

“Media masa serta wartawan sebagai kontrol sosial diharapkan tetap sesuai dengan nilai-nilai dalam kandungan Alquran yang tentu saja diperlukan kejujuran, keikhlasan serta memiliki hati yang bersih,” kata Zaenal Alimin.

Dikatakan, kejujuran bagian dari karakter manusia dan untuk membangun pun harus diawali pemikiran yang baru serta positif.

“Saya berkeyakinan jika PWI Sumedang dalam kiprahnya tak semata-mata ingin mendapat pujian dan hadiah. Namun, PWI Sumedang bekerja dilapangan sesuai panggilan jiwa dan karena Allah SWT,” tuturnya.

Media masa sebagai sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang hasilnya selalu dibaca, didengar dan ditonton oleh masyarakat.

“Hasil kinerja wartawan melalui media masa pun akan menjadi referensi masyarakat. Sehingga, PWI Sumedang harus memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kemakmuran serta mencerdaskan warga Sumedang,” tuturnya.

Selamat dan sukses untuk PWI Sumedang, kata dia, dengan harapan maju serta terus berkembang.

Pantauan, ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PWI Sumedang Cecep WP, sejumlah wartawan yang aktif melakukan peliputan di Sumedang, Kabag ops Polres Sumedang, Kompol Setia Widodo SE, Kompol Dilam, Ketua Paguyuban Pasundan, Asep Kurnia, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra serta tamu undangan. (Aa Forkowas)