Tunggu Komplen, Lima warga enggan pindah di Padajaya

23 January 2016 17:54 WIB
 
7
loading...

WADO-Sebanyak 5 kepala keluarga hingga saat ini masih bertahan di Dusun Bantarawi, Desa Padajaya, Kecamatan Wado, padahal air genangan waduk Jatigede sudah mengelilingi rumah mereka. Alasan mereka hingga saat ini masih bertahan, lantaran komplen tanah dan bangunan tahun 1986 dan uang kompensasi kerohiman belum mereka terima.
Aparat Muspika Wado, sudah berupaya membujuk agar mereka bisa segera di evakuasi. Sayangnya, usaha aparat pemerintah itu sia-sia mereka masih tetap bertahan di lokasi.
“Tadi juga muspika sudah membujuk, tapi mereka tidak mau. Alasannya, mereka masih menunggu komplen tahun 1986 dan uang kompensasi kerohiman yang belum mereka terima,” kata warga setempat, Yono Daryono, pada SumedangOnline, siang ini.
Ke lima warga yang masih bertahan itu, yakni Karmita (80), Andi (70), Yudi Suherman (43), Rohiman (60), dan Carwin (43).***

Reporter: Fitriyani

7 COMMENTS

  1. Proyek jatigede banyak mafia main, uang kerohiman atau uang ganti rugi tanah bangunan kadang gak sesuai yg diterima? Ada uang “admin,”nya??? Belum.prosesnya berbelit2 dan lama? Seperti yg dialami sdr saya uang diterima gak sesuai janji diberikan?