Lagi bayi lahir di pengungsian

3 October 2016 22:09 WIB
 
0
Foto bayi yang diunggah Kadinkes Sumedang.
istimewa
Foto bayi yang diunggah Kadinkes Sumedang.

SUMEDANGONLINE: Lagi seorang bayi mungil lahir di pengungsian dengan berat badan 3,4 kilogram. Bayi yang lahir di hari ke-12 tanggap darurat penanganan bencana alam di Kabupaten Sumedang itu, diberinama Aldian Rahmatullah. Kabar gembira itu di tulis, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Retno Ernawati dalam akun facebooknya.
“Dihari ke 12 Tanggap Darurat, kembali ada peristiwa kelahiran bayi di pengungsian. Bayi laki2 dengan Berat Badan 3,4 kg tsb diberi nama : Aldian Rahmatulloh,” tulisnya.
Lanjut dalam tulisan tersebut, nama Aldian Rahmatulloh merupakan akronim dari Alhamdulillah Abdi Lahir di Pengungsian, karena Rahmat Allah.
“Singkàtan dari Alhamdulilah abdi lahir di pengungsian karena Rahmat Alloh, Semoga dia akan menjadi pemuda tangguh pemimpin bangsa,” lanjutnya.
Dikonfirmasi SumedangOnline, Retno menyebutkan, bayi lahir pada pukul 01.00 dinihari, pada Senin (3/10/2016) dari ibu bernama Ratna.
Sebelumnya, pada 29 September 2016 lahir juga bayi di lokasi pengungsian dan diberinama Muhammad Rizki, bayi lahir oleh Bidan di Puskesmas Poned Kotakaler dengan panjang 48 cm, dan berat 2,7 kilogram.***