Kontes Domba Garut, Presiden Siapkan Hadiah Uang Pembinaan Rp 1M

27 August 2016 23:44 WIB
 
2
Presiden Jokowi meninjau domba Garut peserta kontes, Sabtu (27/8), di Kebun Raya Bogor.
OJI/SETKAB RI
Presiden Jokowi meninjau domba Garut peserta kontes, Sabtu (27/8), di Kebun Raya Bogor.

SUMEDANGONLINE, BOGOR: Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespon permintaan sejumlah peternak yang hadir dalam Temu Wicara dan Kontes Domba Garut, di Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/8) pagi, agar ada kontes domba yang memperebutkan Piala Presiden.
“Saya perintahkan sekarang juga pada Menteri Pertanian untuk menyiapkan. Tahun ini, nanti bulan Oktober – November disiapkan. Saya enggak tahu tempatnya di Bogor atau di Jakarta, terserah nanti Bapak/Ibu semuanya,” kata Presiden.
Menurut Presiden Jokowi,dirinya akan menyiapkan hadiah berupa piala, sertifikat, maupun uang pembinaan.
“Mungkin Rp1 miliar, Juara II Rp500 juta, dan Juara III Rp250 juta,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.
Dalam acara tersebut juga dilaksanakan kontes domba Garut memperebutkan Piala Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti oleh 875 domba, yang berasal dari kota dan kabupaten se-Jawa Barat dengan kategori Raja Pedagang, Raja Petet, Raja Kasep, dan Ratu Bibit.
Selain kontes domba, juga digelar pementasan kambing perah dan domba catwalk.
Yang menarik pada domba catwalk, dipertunjukkan pula lima domba yang dimiliki Presiden, yang memiliki nama Bera, Beri, Nyai, Edo dan Dogar.
Turut hadir mendampingi Presiden pada acara tersebut Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Wali Kota Bogor Bima Arya. (RAH/EN/ES)